Prototip Mobil Masa Depan

PTDI SERAHKAN 4 (EMPAT) UNIT BELL 412 EP PADA TNI AD

Pada hari ini Jum’at 10 Agustus 2012, PTDI menyerahkan 4 (empat) unit helikopter Bell 412 EP kepada TNI Angkatan Darat (TNI – AD), bertempat di Skadron 21/Sena Pondok - Cabe Jakarta. Berita acara serah terima ditandatangani oleh Direktur Utama PTDI, Dr. Ir. Budi Santoso dan Asisten Logistik Kepala Staf TNI AD, Mayor Jenderal TNI Sonny Widjaya. Penyerahan 4 unit helikopter Bell 412 EP didasarkan pada 2 Kontrak Pengadaan, pertama kontrak nomor: 4699/DN/ALUT/PUSPNB/2011 yang ditandatangani pada 22
November 2011. Kedua kontrak nomor: 992/DN/ALUT/PUSPNB/2012, tertanggal 6 Maret 2012. 


Direktur Utama PTDI, Budi Santoso mengatakan bahwa “Semoga dengan penyerahan empat helikopter ini akan membawa pengaruh besar bagi kemampuan TNI, khususnya TNI AD dalam menghadapi tugas-tugas yang semakin berat”. Sejauh ini PTDI memang menyadari bahwa kebutuhan alut sista bagi TNI akan terus meningkat. Hal ini tentu sejalan dengan tantangan yang semakin beragam sehingga upaya antisipasi harus terus dioptimalkan.

Baca Juga : 


  • Tempat Wisata Jogja
  • Paket Wisata Jogja
  • SEO On-Page



  •  Dan PTDI, sebagai salah satu penyediaproduk alut sista, tentunya harus terus berupaya untuk dapat memenuhi tuntutan yang diminta. TNI AD selama ini merupakan pemakai terbesar helikopter-helikopter produksi PTDI, dan di masa yang akan datang, PTDI mengharapkan TNI AD akan tetap mempercayakan dan memprioritaskan pemenuhan kebutuhan helikopternya pada PTDI. Bell 412 EP merupakan helikopter serbaguna yang ditenagai oleh sepasang engine, Pratt & Whitney PT6T-3D, dengan 4 bilah rotor utama dan 2 bilah rotor ekor. 

    Helikopter ini termasuk kelas menengah dan diawaki oleh 2 orang pilot dan ko-pilot serta mampu mengangkut 13 penumpang. Helikopter Bell 412 EP merupakan Bell 412 generasi baru yang dapat diandalkan. Helikopter Bell 412 sebelumnya telah membuktikan kehandalannya dalam berbagai operasi baik di Indonesia maupun di Negara-negara lain. Di samping mampu melaksanakan misi-misi militer, Bell 412 EP mampu melaksanakan penerbangan sipil, operasi SAR, dan pemadam kebakaran. 

    Untuk Informasi lebih lanjut silahkan hubungi :
     Sonny Saleh Ibrahim No Hp: 0812218956
     Rakhendi TriyatnaNo Hp:08186876

    Share this article :
     

    Posting Komentar

     
    Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
    Copyright © 2011-2023. GreenHoss - All Rights Reserved
    Template Created by Creating Website Published by Mas Template
    Proudly powered by Blogger